re

A Clockwork Orange [1971 USA BrRip 1080p YIFY 1500 MB Google Drive]

A Clockwork Orange [1971 USA BrRip 1080p YIFY 1500 MB Google Drive]

Durasi: 136 Minutes Genre: Crime, Drama, Sci-Fi Rating IMDB: 8,4 dari 10

Label: Recent, WesternMovie, A Clockwork Orange, USA, 1971, Stanley Kubrick, Crime, Drama, Sci-Fi, Malcolm McDowell, Patrick Magee, Michael Bates, BrRip 1080p, , , YIFY, IMDB, AFI,
IMDB: http://www.imdb.com/title/tt0066921

Director: Stanley Kubrick
[Lihat juga film yang disutradari oleh : Stanley Kubrick]

Casts: Malcolm McDowell, Patrick Magee, Michael Bates
[Lihat juga film yang dibintangi oleh : Malcolm McDowell]
[Lihat juga film yang dibintangi oleh : Patrick Magee]
[Lihat juga film yang dibintangi oleh : Michael Bates]

[Koleksi juga film : Top IMDB] lainnya
[Koleksi juga film : Top AFI] lainnya

Link Download Google Drive : Click Here
Quality: BrRip 1080p YIFY Size: 1500 MB
Audio: English
Subtitle Soft Muxed: English, Indonesia
Password: AdMaioremDeiGloriam




A Clockwork Orange adalah film karya sutradara Stanley Kubrick tahun 1971 yang berdasarkan novel berjudul yang sama karya Anthony Burgess. Film ini pemerannya antara lain Malcolm McDowell dan Patrick Magee.

Sinopsis / Plot / Resensi / Ringkasan Cerita / Reviu:
Alex DeLarge adalah seorang kriminal kelas teri. Ia bersama Pete, Georgie dan Dim sering merampok rumah, mencuri mobil, dan melakukan pemerkosaan. Ia masih sekolah dan tinggal bersama orangtuanya, dan senang mendengarkan Simfoni No. 9 dari Ludwig van Beethoven.

Suatu hari, ia merampok rumah seorang penulis dan memperkosa istrinya sambil menyanyikan "Singin' in the Rain". Pada suatu ketika, ia berencana merampok sebuah rumah yang dihuni seorang wanita, dan secara tidak sengaja membunuh wanita itu. Kemudian teman-temannya mengkhianati Alex dengan cara mementungnya sehingga pingsan. Ketika polisi tiba, ia ditangkap dan dijebloskan ke penjara.

Di penjara Alex menjadi sadar dan religius. Ia ingin sesegera mungkin keluar dari bui, dan satu-satunya jalan adalah dengan menjalani suatu terapi untuk menghilangkan kecenderungan kriminal dalam dirinya. Terapi ini terbukti sangat brutal, dengan cara Alex dipaksa menonton film-film yang mengandung unsur kekejaman dan adegan seksual, termasuk aktivitas sadis dari zaman Nazi. Sambil diikat di sebuah kursi, matanya dibuka lebar-lebar dengan kaitan dari kawat sehingga ia tidak dapat berkedip. Seorang asisten meneteskan obat tetes mata setiap beberapa detik, musik latar yang dimainkan adalah Simfoni No. 9.

Setelah dinyatakan sembuh oleh para dokter jiwa yang merawatnya, Alex kemudian menjadi tidak toleran sama sekali terhadap kekerasan, seks, dan Simfoni No. 9. Setiap kali ia melihat atau mendengar hal-hal tersebut, ia menjadi mual dan ingin muntah.

Ketika ia kembali ke rumah, orangtuanya secara mengejutkan telah menyewakan kamarnya ke seorang pemuda lain yang kemudian mengejek Alex dan memarahinya karena membuat orangtuanya sedih. Alex ingin melawan dengan kekerasan, tapi serangan mual kembali terjadi dan ia akhirnya lari dari rumah dan menjadi gelandangan.

Sialnya, ia dikenali oleh gelandangan lain yang dulu pernah ia aniaya sampai sekarat. Karena ia sangat dibenci oleh kaum gelandangan, merekapun balas memukuli Alex yang sekarang tidak berdaya. Ketika polisi tiba, secara tidak diduga mereka adalah Dim dan Georgie yang dulu mengkhianatinya. Tak ayal, Alex kembali diperlakukan secara semena-mena dan hampir ditenggelamkan ke sebuah bak air.

Dalam keadaan setengah mati, Alex kemudian menyasar masuk ke rumah penulis yang dulu pernah ia rampok. Pertama penulis ini tidak mengenali Alex, dan menjadi kasihan kepadanya. Ketika Alex sedang mandi, ia tidak sengaja menyanyikan "Singin' In The Rain" yang kembali memulihkan ingatan si penulis. Kemudian ia menjebak Alex di sebuah ruangan dengan musik Simfoni No. 9 yang dimainkan terus-menerus dari sebuah pengeras suara. Alex yang tidak tahan, kemudian melabrak jendela dan terjun dari lantai atas.

Alhasil, ia menderita berbagai cedera tulang dan harus dirawat di rumah sakit. Kaum pers memberitakan hal ini dan menambahkan sisi politis dengan mengatakan bahwa proyek pemerintah yang tujuannya mengubah para penjahat telah gagal, dan Alex adalah korban tak berdosa. Pemerintah yang ingin memenangkan pemilihan umum, kemudian mengirimkan seorang menteri untuk tampil di depan kamera dan mengantarkan pesan positif. Alex pun dihujani hadiah, dan sementara itu kecenderungan kriminalnya mulai kambuh lagi. Film ini diakhiri dengan Alex mengatakan, "I was cured all right" (saya telah benar-benar sembuh) sambil pikirannya melayang pada hal-hal seksual dan kekerasan kembali.


Official Movie Trailer:




Ad Maiorem Dei Gloriam
Ad Maiora Natus Sum

Share

& Comment

0 komentar:

Post a Comment

 

Copyright © Amadei33™ is a registered trademark.

Designed by Template. Hosted on Blogger Platform.