Latest News

The Sound Of Music [1965 USA BrRip 1080p YIFY 2340 MB Google Drive]

The Sound Of Music [1965 USA BrRip 1080p YIFY 2340 MB Google Drive]

Durasi: 174 Minutes Genre: Biography, Drama, Family Rating IMDB: 8 dari 10
IMDB: http://www.imdb.com/title/tt0059742

Label: Recent, WesternMovie, The Sound Of Music, USA, 1965, Robert Wise, Biography, Drama, Family, Christopher Plummer, Eleanor Parker, Julie Andrews, Peggy Wood, Richard Haydn, BrRip 1080p, , , YIFY, Oscar,

Director: Robert Wise
[Lihat juga film yang disutradari oleh : Robert Wise]

Casts: Christopher Plummer, Eleanor Parker, Julie Andrews, Peggy Wood, Richard Haydn
[Lihat juga film yang dibintangi oleh : Christopher Plummer]
[Lihat juga film yang dibintangi oleh : Eleanor Parker]
[Lihat juga film yang dibintangi oleh : Julie Andrews]
[Lihat juga film yang dibintangi oleh : Peggy Wood]

[Koleksi juga film : Oscar Winners] lainnya

Link Download Google Drive : Click Here
Quality: BrRip 1080p YIFY Size: 2340 MB
Audio: English
SubtitleSoft Muxed / SRT: English, Indonesia
Password: AdMaioremDeiGloriam


The Sound of Music adalah film musikal tahun 1965 yang diangkat dari buku The Von Trapp Family Singers yang ditulis oleh Maria von Trapp dan berisi tentang hidupnya. Adalah film adaptasi dari musikal sandiwara panggung Broadway dan Sandiwara dan film ini sangat terkenal akan lagu-lagunya seperti "Edelweiss", "Do-Re-Mi", "Climb Every Mountain", dan "The Sound of Music".

Ada beberapa versi dari film ini, namun yang paling terkenal adalah versi ini, yang dibintangi Julie Andrews dan lagu-lagunya ditulis oleh Rodgers & Hammerstein.




Sinopsis / Plot / Resensi / Ringkasan Cerita / Reviu:

Film The Sound of Music berlatar Eropa sebelum Perang Dunia II ini, berkisah tentang sosok Maria (diperankan oleh Julie Andrews). Di permulaan film, ia digambarkan sebagai seorang calon biarawati dengan jiwa yang bebas. Gemar menyanyi, pun lihai memainkan alat musik. Bertindak spontan, bengal dan terkesan semaunya sendiri. Karena jiwanya yang bebas dan lebih suka bermusik di luar biara, ia acap terlambat saat ibadat. Tak pelak, tingkah polah Maria tersebut menjadi pembicaraan di biara. Sebagian biarawati ada yang suka kelakuan Maria, namun ada pula yang tidak.

Hingga suatu hari, Mother Abbess (diperankan oleh Peggy Wood) sebagai pimpinan biara menugaskan “sementara” Maria sebagai pengasuh 7 (tujuh) putra-putri Kapten Georg von Trapp (diperankan oleh Christhoper Plummer) yang tinggal di sebuah vila di Aigen, sebuah kawasan pinggiran Kota Salzburg.

Kapten Georg von Trapp adalah pensiunan perwira Angkatan Laut Austria. Semenjak istrinya meninggal, Kapten von Trapp telah berulang kali gonta-ganti pengasuh untuk putra-putrinya. Semua pengasuh sebelum Maria tidak kerasan. Ini terkait cara Kapten von Trapp membuat aturan-aturan di rumah tangganya yang bergaya militer. Pada gilirannya putra-putrinya merasa terkekang dengan aturan-aturan gaya militer tersebut.

Kedatangan Maria sebagai pengasuh di tengah-tengah keluarga Kapten von Trapp mengubah semua itu. Ia memperkenalkan suasana baru dalam mengasuh anak-anak yang jauh dari tradisi militer. Lambat laun, anak-anak yang semula nakal dan jahil akhirnya menyukai Maria. Melalui talentanya bermusik dengan jiwa yang bebas, ia mendidik anak-anak Kapten von Trapp bermain, menyanyi dan menikmati hidup dalam suasana yang bebas pula.

Dikisahkan, Maria mengajak anak-anak asuhannya bermain dan bersuka ria di alam bebas. Ia mengajari pula mereka menyanyi dan cara membuat lagu. Maka meluncurlah lagu “Do-Re-Mi” dengan petikan gitar Maria yang ditimpali oleh lantunan gita anak-anak silih berganti. Menurut Maria, dengan menguasai tangga nada do-re-mi, seseorang bisa mengarang sebuah lagu yang diinginkannya.

Mulanya Kapten von Trapp tidak menyukai perubahan suasana itu, namun akhirnya ia menyadari bahwa suara musik memang sudah bertahun-tahun tidak terdengar di lingkungan keluarga itu. Ia memahami sesungguhnya anak-anak tidak perlu dikekang, dan anak-anak perlu dibebaskan menentukan aktivitas yang disukainya. Berkat musik pula akhirnya Kapten von Trapp menanggalkan aturan-aturan gaya militer, dan ia semakin menyayangi putra-putrinya.

Ketujuh anak-anak Kapten von Trapp, masing-masing: si sulung Liesl (16 tahun) (diperankan oleh Charmian Carr), Friedrich (14 tahun) (diperankan oleh Nicholas Hammond), Louisa (13 tahun) (diperankan oleh Heather Menzies), Kurt (11 tahun) (diperankan oleh Duane Chase), Brigitta (10 tahun) (diperankan oleh Angela Cartwright), Marta (7 tahun) (diperankan oleh Debbie Turner), dan si bungsu Gretl (5 tahun) (diperankan oleh Kym Karath).

Tidak dinyana, diam-diam Kapten von Trapp mulai mengagumi Maria. Tidak dipungkiri pula, telah tumbuh benih-benih cinta untuk disemai padanya. Sementara itu, sinyal cinta Kapten juga ditangkap Maria. Maria pun sadar bahwa pada hatinya bersemi pula nada-nada cinta yang siap untuk disenandungkan. Dalam samudera cinta dua anak manusia, kadang yang tak terucapkan dapat diselami bersama asalkan pintu hati dan jendela pikiran dibuka selebar-lebarnya.

Sekalipun awalnya duda Kapten von Trapp berencana menikahi teman perempuannya asal Kota Wina, Baroness Elsa Schraeder (diperankan oleh Eleanor Parker), akhirnya pilihan dijatuhkan pada Maria. Padahal Baroness telah beberapa saat tinggal di keluarga Kapten von Trapp. Tepatlah ungkapan Jawa “witing tresno jalaran soko kulino” (cinta bersemi dan bersemayam lantaran kebiasaan).

Nalurinya sebagai seorang perempuan membuat Baroness Elsa “menyingkir teratur” dari percaturan asmara di atas. Jalan terbentang lebar, maka Kapten von Trapp melangsungkan pernikahan dengan Maria dalam sebuah upacara megah di sebuah katedral Kota Salzburg.

Klimaks film The Sound of Music bermula saat Kapten von Trapp mendapat panggilan untuk berdinas aktif kembali pada kesatuan tentara NAZI Jerman (perlu diketahui Austria saat itu menjadi bagian Reich Ketiga Adolf Hitler). Namun ia menolak dengan caranya sendiri. Kisah pelarian keluarga Kapten von Trapp menyingkir dari Austria menjadi fragmen menegangkan film ini.

Rasanya tidak cukup dan terlalu panjang bila kisah detail di film itu diceritakan di sini. Pembaca (yang belum pernah menonton) silakan menyaksikan sendiri cakram DVD di layar televisi. Cakram berlabel resmi bisa didapatkan di toko-toko kaset, misalnya, di Toko Disc Tarra. Penulis menggaransi bahwa pembaca tidak akan rugi mengoleksi DVD film The Sound of Music tersebut untuk putra-putri di rumah.

***

Film The Sound of Music diadaptasi dari teater musikal Broadway yang musiknya ditulis oleh Richard Rodgers dan Oscar Hammerstein II. The Sound of Music berhasil memenangkan perhargaan piala Oscar (Academy Award) untuk kategori Best Picture pada 1965. Tak hanya Best Picture, film yang disutradarai oleh Robert Wise itu juga berhasil menang dikategori Best Director, Sound, Adapted Score dan Film Editing. The Sound of Music juga dinominasikan untuk album terbaik di ajang Grammy Award. Di ajang Golden Globe, sang bintang utama Julie Andrews berhasil menjadi Aktris Terbaik.

Sudah lebih 40 tahun film The Sound of Music yang disutradarai Robert Wise ini beredar seantero dunia semenjak dirilis pertama pada Maret 1965. Sebagai sebuah film bergenre musikal, ia telah ditonton puluhan bahkan ratusan juta orang di muka bumi ini. Sekali pemirsa menyaksikan film ini, pasti ingin menontonnya lagi. Dan lagi.

Tidak akan bosan menonton film ini. Cocok buat mengenalkan musik pada anak-anak sejak usia dini bawah lima tahun (balita). Cocok pula buat di atas balita, remaja, dewasa bahkan orang tua. Ia film untuk keluarga segala usia. Tidak berkelebihan, film The Sound of Music merupakan film musikal terfavorit sepanjang massa (favourite musical movie of all time). Pada 2007 lalu, American Film Institute memasukkan The Sound of Music kedalam 100 film terbaik sepanjang masa. Bahkan, ia juga tergolong maha karya (masterpiece), lantaran pesan-pesan moral dan nilai kebajikan serta pertukaran edukasi yang terkandung didalamnya. [Dwiki Setiyawan]

*****






Official Movie Trailer:



Ad Maiorem Dei Gloriam
Ad Maiora Natus Sum


No comments :

Post a Comment

Theme images by Bim. Powered by Blogger.