re

Babel [2006 USA BrRip 720p YIFY 696 MB Google Drive]

Babel [2006 USA BrRip 720p YIFY 696 MB Google Drive]

Durasi: 143 Minutes Genre: Drama Rating IMDB: 7,5 dari 10
IMDB: http://www.imdb.com/title/tt0449467/?ref_=fn_al_tt_1

Label: Recent, WesternMovie, Babel, USA, 2006, Alejandro González Iñárritu, Drama, Brad Pitt, Cate Blanchett, Harriet Walter, Mohamed Akhzam, Peter Wight, BrRip 720p, , , YIFY,

Director: Alejandro González Iñárritu
[Lihat juga film yang disutradari oleh : Alejandro González Iñárritu]

Casts: Brad Pitt, Cate Blanchett, Harriet Walter, Mohamed Akhzam, Peter Wight
[Lihat juga film yang dibintangi oleh : Brad Pitt]
[Lihat juga film yang dibintangi oleh : Cate Blanchett]
[Lihat juga film yang dibintangi oleh : Harriet Walter]
[Lihat juga film yang dibintangi oleh : Mohamed Akhzam]

Link Download Google Drive : Click Here
Quality: BrRip 720p YIFY Size: 696 MB
Audio: English
SubtitleSoft Muxed / SRT: English, Indonesia
Password: AdMaioremDeiGloriam




Babel adalah sebuah film tahun 2006 pemenang Golden Globe dan nominasi Academy Award yang disutradarai oleh Alejandro González Iñárritu dan ditulis oleh Guillermo Arriaga. Film ini pertama kali diputar pada 2006 Cannes Film Festival serta memenangkan Film Terbaik Golden Globe Award, dan dinominasikan untuk tujuh Academy Award, termasuk Film Terbaik, Sutradara Terbaik, namun hanya memenangkan satu penghargaan yaitu Best Original Score.


Sinopsis / Plot / Resensi / Ringkasan Cerita / Reviu:

Jauh di perbukitan gurun pasir Maroko, dua bocah, Yossef (Boubker Ait El Caid) dan Ahmed (Said Tarchani), dengan bangga menenteng senjata yang baru dibelikan ayah mereka, Abdullah (Mustapha Rachidi), untuk mengawal kawanan ternak. Sebuah senjata yang tanpa mereka sadari akan melibatkan mereka dalam keruwetan.

Dengan raut polos, Yossef dan Ahmed saling unjuk kebolehan menembak senapan dan mengarahkan ke target yang mereka incar. Sampai suatu saat target tembak Yoseff dan Ahmed bukan lagi batu karang, mereka bertaruh seberapa jauh jarak jangkau peluru senjata mengenai target. Yoseff meminta Ahmed mengarahkan senapan ke sebuah bis yang sedang lewat, dan di luar dugaan mereka, bis berhenti, orang-orang mulai berteriak dan...dimulailah kisah tragis untuk sesuatu yang jauh dari bayangan mereka.

Terpisah jauh dari Yoseff dan Ahmed, di saat yang bersamaan, Amelia (Adriana Barzza), pengasuh anak keturunan Meksiko yang mengadu nasib di San Diego, Amerika. Saat menjaga dua bocah yang ditinggal kedua orang tuanya, Richard (Brad Pitt) dan Susan (Cate Blanchett) pergi berlibur, Ameli menerima telepon yang memintanya segera pulang ke Meksiko untuk menghadiri pernikahan putranya esok hari. Masalah datang saat Richard mengatakan tak bisa pulang ke Amerika karena sebuah insiden di tempat mereka berlibur. Di tengah kekalutan antara pernikahan anaknya dan tugasnya menjaga anak asuhnya, dan tak kunjung menemukan penggatinya, Amelia akhirnya memutuskan nekat membawa kedua anak tersebut menuju Meksiko dengan menumpang mobil keponakannya, Santiago (Gael Garcial Bernal).

Bermil-mil jauhnya, kepanikan juga menghinggapi Richard dan Susan, yang tengah berlibur ke Moroko untuk mengembalikan hubungan mereka yang tak lagi harmonis setelah kematian anak mereka, Sam. Richard berusaha meyakinkan Susan atas perbuatannya di masa lampau yang sampai saat ini tak kunjung dimaafkan Susan. Dinginnya hubungan mereka diperparah dengan tragedi yang mengancam nyawa Susan saat sebuah peluru yang tak diketahui asalnya menembus bahu Susan.

Sementara di benua timur, Chieko (Rinko Kikuchi), seorang gadis Jepang tengah bertanding volley, dengan tatapan prihatin sang ayah, Yasujhiro (Koji Yakusho), yang hanya bisa mengelus dada dan kecewa dengan kekerasan hati putrinya. Yasujiro sangat berhati-hati menghadapi Chieko yang pemberontak dan sensitif, selain juga harus memahami ketaksempurnaan Cheiko yang bisu tuli sejak kecil dan kematian tragis ibunya. Chieko juga dihadapkan dengan masalah 'keperawanan' yang membuatnya moody dan merasa terkucil di antara teman-temannya.

Empat kehidupan di tiga benua, orang-orang asing yang terpisahkan jarak dan waktu, perbedaan budaya, tradisi, kelas sosial, dan pandangan hidup, namun mereka menghadapi satu hal yang membuat mereka sehati. Mereka terisolir karena ketidakmampuan berkomunikasi dengan baik satu sama lain, meski pada akhirnya ada satu titik temu yang saling menyatukan mereka.

Empat kisah menyentuh hati dan dramatis disuguhkan komplit dan runtut oleh sutradara Alejandro Gonzales Inarritu. Perbedaan bahasa (Arab Maroko, Inggris, Latin Spanyol, dan Jepang) pun tak menghalangi film ini menjadi sulit dimengerti, bahkan bisa dibilang Inarritu berhasil memaksimalkan seluruh karakter yang ada dalam film berdurasi 2 jam 22 menit ini.

Meski menurut kritikus film, awal dari film ini cenderung membingungkan karena tokoh dan peristiwa yang tak berhubungan, namun tak sedikit yang menyanjung film garapan Inarritu ini mengajari kita akan nilai-nilai kemanusiaan, dan mengingatkan kita akan kesombongan, persaingan, egoisme, dan sisi gelap manusia, semuanya tergambar halus dalam setiap karakter tokohnya. Bisa dibilang film ini pas banget bagi para penikmat film 'berkarakter', dan jauh dari keglamoran khas Hollywood, tak heran jika film ini menjadi film pilihan JiFFest 2006 lalu. Selamat menonton!


Official Movie Trailer:



Ad Maiorem Dei Gloriam
Ad Maiora Natus Sum


Share

& Comment

0 komentar:

Post a Comment

 

Copyright © Amadei33™ is a registered trademark.

Designed by Template. Hosted on Blogger Platform.