re

Heavenly Creatures [1994 USA BrRip 1080p Asian Planet 1710 MB Google Drive]

Heavenly Creatures [1994 USA BrRip 1080p Asian Planet 1710 MB Google Drive]

Durasi: 99 Minutes Genre: Biography, Crime, Drama Rating IMDB: 7,5 dari 10
IMDB: http://www.imdb.com/title/tt0110005/?ref_=nv_sr_1

Label: Recent, WesternMovie, Heavenly Creatures, USA, 1994, Peter Jackson, Biography, Crime, Drama, Melanie Lynskey, Kate Winslet, Sarah Peirse, BrRip 1080p, , , Asian Planet,

Director: Peter Jackson
[Lihat juga film yang disutradari oleh : Peter Jackson]

Casts: Melanie Lynskey, Kate Winslet, Sarah Peirse
[Lihat juga film yang dibintangi oleh : Melanie Lynskey]
[Lihat juga film yang dibintangi oleh : Kate Winslet]
[Lihat juga film yang dibintangi oleh : Sarah Peirse]

Link Download Google Drive : Click Here
Quality: BrRip 1080p Asian Planet Size: 1710 MB
Audio: English
SubtitleSoft Muxed / SRT: English
Password: AdMaioremDeiGloriam




Heavenly Creatures adalah sebuah film drama Selandia Baru tahun 1994 diproduksi oleh WingNut Films dan Miramax Films. Film ini diproduksi, disutradarai dan ditulis oleh Peter Jackson dengan co-penulis Fran Walsh. Film ini dikenal untuk pemeran-pemerannya yang merupakan aktor-aktor bintang Selandia Baru: Melanie Lynskey, Kate Winslet, Sarah Peirse, Diana Kent, Clive Merrison, dan masih banyak lagi. Heavenly Creatures diatur di kota Christchurch tetapi dalam gaya film dramatis Selandia Baru dari tahun 1950-an. Film ini ditayangkan di Festival Film Venesia pada tahun 1994, dan telah menerima ulasan baik di acara festival di Amerika Utara. Film ini dibuat dari kisah nyata yang dirunut berdasarkan fakta-fakta yang ditulis dalam buku harian Pauline Parker. Diawali dengan pertemuannya dengan Juliet Hulme (diperankan Kate Winslet)


Sinopsis / Plot / Resensi / Ringkasan Cerita / Reviu:

Juliet Hulme, kala itu (tahun 1953) 15 tahun, adalah anak rektor universitas Canterbury, Chrischurch, Selandia Baru. (Kota Chrischurch akhir Februari 2011 lalu diguncang gempa dahsyat dan menewaskan 175 orang lebih. Ini merupakan kota kedua terbesar di Selandia Baru).

Dia adalah anak yang ceria, banyak cakap, dan asertif serta anak orang kaya. Dia anak baru di sebuah sekolah khusus perempuan di kota itu. Dia sekelas dengan Pauline Parker, yang lebih tua beberapa bulan. Pauline memiliki karakter yang berbeda dengan Juliet yaitu pendiam tapi pintar, berasal dari keluarga kelas pekerja yang lebih sederhana.


Meski keduanya memiliki karakter yang bertolak belakang, namun keduanya segera nyambung. Sebab mereka memiliki bakat yang sama yaitu menulis dan berimajinasi. Mereka menciptakan dunia dongeng bernama Borovnia yang memiliki penduduk dengan nama-nama. Juliet dan Pauline juga menamai diri mereka dengan nama rekaan karya mereka.

Persahabatan yang sangat dekat ini membuat ortu Juliet khawatir. Dia lalu bertamu ke rumah ortu Pauline agar membawa Pauline ke dokter. Ibu Pauline, Honora, lalu membawa putrinya ke psikiater. Psikiater menilai Pauline mengarah pada homoseksual yang kala itu menurut ilmu jiwa termasuk gangguan jiwa. Kedua ortu lalu sepakat untuk memisahkan mereka.

Kedua gadis itu menolak dipisahkan dan bermaksud kabur ke Amerika dengan menjual novelet karya mereka.

Hingga akhirnya diketahui bahwa ayah-ibu Juliet hendak bercerai karena ibu Juliet berselingkuh. Ayah Juliet hendak kembali ke Inggris (?). Akhirnya kedua remaja itu menyusun strategi agar mereka bisa ikut ayah Juliet ke Inggris. Caranya adalah dengan melenyapkan Honora, ibu Pauline, yang dianggap sebagai penghalang. Jika Honora mati, maka Pauline bisa mudah ikut Juliet dan ayahnya.

Hingga 22 September 1954, kedua remaja itu membunuh Honora. Malam harinya, polisi menyita buku diary Pauline. Buku itu mengungkap plot pembunuhan itu. Pauline menyebut 22 September 1954 sebagai “hari yang indah”.

Kisah pembunuhan ini menjadi buah bibir di seluruh Selandia Baru kala itu.

Karena kedua remaja itu masih di bawah umur, akhirnya keduanya tidak dikenai hukuman mati. Keduanya dipenjara selama 5 tahun di penjara yang terpisah dan dilarang bertemu setelah bebas. Mereka juga mendapat identitas baru.

Yang mengagumkan, setelah dewasa Juliet menjadi seorang penulis terkenal Inggris bernama Anne Perry  anneperry.net). Karya novelnya sangat banyak. Sekarang umurnya 72 tahun, tinggal di Skotlandia bersama kakak lelakinya. Sedangkan Pauline tidak seterbuka Juliet, memilih menyepi di sebuah desa di Kent, Inggris. Dia membuka sekolah naik kuda untuk anak-anak dan memakai nama Hilary Nathan.

Sungguh kisah nyata yang pantas difilmkan!


Official Movie Trailer:



Ad Maiorem Dei Gloriam
Ad Maiora Natus Sum


Share

& Comment

0 komentar:

Post a Comment

 

Copyright © Amadei33™ is a registered trademark.

Designed by Template. Hosted on Blogger Platform.