re

Somewhere In Time [1980 USA BrRip 1080p YIFY 1640 MB Google Drive]

Somewhere In Time [1980 USA BrRip 1080p YIFY 1640 MB Google Drive]

Durasi: 103 Minutes Genre: Drama, Fantasy, Romance Rating IMDB: 7,3 dari 10
IMDB: http://www.imdb.com/title/tt0081534/?ref_=nv_sr_1

Label: Recent, WesternMovie, Somewhere In Time, USA, 1980, Jeannot Szwarc, Drama, Fantasy, Romance, Christopher Reeve, Jane Seymour, Christopher , BrRip 1080p, , Time Travel, YIFY,

Director: Jeannot Szwarc
[Lihat juga film yang disutradari oleh : Jeannot Szwarc]

Casts: Christopher Reeve, Jane Seymour, Christopher
[Lihat juga film yang dibintangi oleh : Christopher Reeve]
[Lihat juga film yang dibintangi oleh : Jane Seymour]
[Lihat juga film yang dibintangi oleh : Christopher]

[Lengkapi koleksimu dengan film : Time Travel] lainnya
Link Download Google Drive : Click Here
Quality: BrRip 1080p YIFY Size: 1640 MB
Audio: English
SubtitleSoft Muxed / SRT: English, Indonesia
Password: AdMaioremDeiGloriam




Somewhere In Time merupakan cerita fantasi, roman, dan fiski sains yang dikemas sangat indah, diangkat berdasarkan novel karya Richard Matheson berjudul "Bid Time Return", (Matheson juga menulis skrip film ini , dan ikut tampil dalam salah satu scene). Dibuat pada tahun 1980 dan dirilis oleh Universal Studios, film ini sangat bagus, sebuah film klasik sepanjang masa. Meskipun demikian film ini tetap mendapatkan kritik selain pujian. Film berdurasi 104 menit ini mengambil lokasi di pulau Mackinac, Michigan. Jean Szarc menyutradarai film ini dengan pemeran utama Christopher Reeve sebagai Richard Collier seorang playwright, Jane Seymour sebagai Elise McKenna seorang artis, serta Christopher Plummer sebagai W.S. Robinson manajer McKenna.


Sinopsis / Plot / Resensi / Ringkasan Cerita / Reviu:

Cerita dimulai pada bulan Mei 1972 ketika seorang wanita tua menemui Collier saat dia selesai mengadakan pertunjukan teater di Millfield College, yang terletak dekat Grand Island Hotel di pulau Mackinac. Grand Hotel dikemudian hari merupakan tempat terpenting dalam cerita. Wanita itu menyerahkan sebuah jam saku antik, sambil mengucapkan pesan misterius, "Kembali padaku". Delapan tahun kemudian di Chicago 1980, Collier yang sedang bingung karena baru saja diputus cintanya, tanpa sengaja mengunjungi The Gand Hotel dan memutuskan menginap di sana. Di lobi hotel Collier disambut Arthur petugas hotel yang telah bekerja selama 70 tahun di hotel tersebut, dan bertanya "apa kita pernah bertemu sebelumnya", Collier tentu saja menjawab belum.

Ketika melihat foto Elise McKenna yang tergantung di ruang Hall of History, Collier terkesima dengan tampilan figur seorang wanita muda yang sangat anggun. Dari Arthur, Collier mengetahui bahwa foto tersebut adalah Elise McKenna seorang artis terkenal pada eranya dan dia pernah mengadakan pertunjukan di The Grand Hotel pada tahun 1912. Collier terobsesi untuk mencari jati diri Elise McKenna, sampai akhirnya dia mendapati foto Elise di masa tuanya sama dengan wajah wanita tua misterius yang memberikan jam saku delapan tahun yang lalu. Collier berhasil mendapatkan alamat kediaman Elise bertemu dengan penjaga rumah Elise sekaligus asisten pribadinya, Nn.Robert. Selama mengunjungi rumah tersebut, Collier menemukan kotak musik berbentuk miniatur The Grand Hotel dan ketika dibuka terdengar musik kesukaan Collier sepanjang masa, Collier juga menemukan sebuah buku "On Time Travel" yang dibaca Elise berulang-ulang. Penulis buku tersebut adalah salah satu Profesor yang mengajar Collier, segera dia menemuinya dan mendapatkan beberapa petunjuk tentang perjalanan ke masa lalu.

Obsesi Collier semakin tebal ketika dia menemukan namanya terdaftar dalam buku tamu tahun 1912 yang ditemukannya di gudang hotel. Mengikuti petunjuk sang profesor, Collier bertekad menempuh perjalanan ke masa lalu apapun resikonya untuk menemui Elise, dan berhasil. Adegan ketika Collier dan Elise bertemu merupakan adegan sentral dari keseluruhan cerita dalam film ini. Kepiawaian Jane Seymour dan Christopher Reeve teruji dalam adegan ini, jalinan emosi berhasil mereka ciptakan dengan baik. Adegan ini dikenal oleh kalangan penggemar film Somewhere In Time dengan "Is it you scene", karena memang dialog inilah yang diucapkan Jane Seymour. Jane mampu mengungkapkan dialog ini dengan sangat baik, sehingga kita bisa merasakan betapa Elise sangat mencintai dan menunggu kehadiran sosok Collier. Seolah berjuta tanya dan damba menyatu dalam pertemuan dua sosok manusia yang sebenarnya terpisah waktu. Suasana romantis misterius itu segera terusik oleh kehadiran Christopher Plummer berperan sebagai Robinson manajer Elise yang mempunyai obsesi menjadikan Elise seorang bintang sekaligus diam-diam mencintainya tapi tidak pernah berani menyatakan cinta. Konflik kepentingan antara Collier dan Robinson sebenarnya bisa dikembangkan, namun karena keterbatasan waktu untuk sebuah film sehingga plot ini dipadatkan, sehingga meninggalkan "ruang" kosong antara dua tokoh ini.

Adegan terbaik dalam film ini yang membuat kita terbawa suasana romantis misterius adalah ketika Elise mengungkapkan cintanya pada Collier diatas pentas, inilah untuk pertama kalinya Elise keluar dari jalur yang ditetapkan Robinson untuknya - Excess within Control - ; Collier mencium Elise pertama kali (The First Kiss scene) dengan penuh kelembutan, dan adegan Elise melepaskan ikatan rambutnya sambil memandang kekasih hatinya dan pintu kamar 117 tertutup; kembali Jane dan Christ berhasil menyajikan jalinan emosi yang kuat dalam setiap adegan. Disini kita bisa memberikan catatan buat Jane yang mampu menampilkan kombinasi sosok wanita skeptis sekaligus sensual. Hal yang tidak pernah kita temui dalam pribadi Jane Seymour yang mempunyai pesona anggun penuh kesopanan. Christopher Reeve mengimbangi akting Jane Seymour sama baiknya sehingga jalinan emosi itu tetap kuat disepanjang film ini. Kemarahan Robinson membuatnya lepas kendali sehingga menyekap Collier, tindakan ini langsung membuat kredibilitasnya jatuh dimata Elise. Namun suratan takdir secara kejam merenggut kedua kekasih yang baru saja menjalin cinta, secara tidak sengaja Richard mengeluarkan koin tahun 1979 yang berakibat tiba-tiba dia kembali ke tahun 1980 terbaring di tempat tidur yang sama ketika dia melakukan perjalanan waktu. Adegan menyentuh ditampilkan Christopher, dalam keputusasaannya Collier berusaha kembali ke tahun 1912 dan Elise.

Buat penggemar film roman, fantasi dan fiksi sains Somewhere In Time merupakan sebuah tontonan yang spesial. Alunan musik garapan John Barry menambah suasana emosional di sepanjang film ini. Film yang diangkat dari novel Bid Time Return karya Richard Matheson yang juga menulis cerita The Omega Man dan The Shringking Man merupakan kisah cinta yang sangat kuat. Menjelang akhir film adegan diwarnai dengan suasana putus asa, Richard terbaring sakit karena merindukan Elise, selama seminggu tidak makan dan minum. Arthur menemukan Richard dalam kondisi yang sudah parah dan hampir meninggal. Namun ketika wajah Richard sama sekali tidak menampakan sedang menjelang ajal, wajahnya bersih tercukur, matanya bersinar memandang "sesuatu".



Official Movie Trailer:



Ad Maiorem Dei Gloriam
Ad Maiora Natus Sum


Share

& Comment

0 komentar:

Post a Comment

 

Copyright © Amadei33™ is a registered trademark.

Designed by Template. Hosted on Blogger Platform.