re

The Man From Earth [2007 USA BrRip 1080p YIFY 1481 MB Google Drive]

The Man From Earth [2007 USA BrRip 1080p YIFY 1481 MB Google Drive]

Durasi: 87 Minutes Genre: Drama, Sci-Fi  Rating IMDB: 8 dari 10
IMDB: http://www.imdb.com/title/tt0756683

Label: Recent, WesternMovie, The Man From Earth, USA, 2007, Richard Schenkman, Drama, Sci-Fi , Annika Peterson, David Lee Smith, Ellen Crawford, John Billingsley, Tony Todd, BrRip 1080p, , Religius, YIFY,

Director: Richard Schenkman
[Lihat juga film yang disutradari oleh : Richard Schenkman]

Casts: Annika Peterson, David Lee Smith, Ellen Crawford, John Billingsley, Tony Todd
[Lihat juga film yang dibintangi oleh : Annika Peterson]
[Lihat juga film yang dibintangi oleh : David Lee Smith]
[Lihat juga film yang dibintangi oleh : Ellen Crawford]
[Lihat juga film yang dibintangi oleh : John Billingsley]

[Lengkapi koleksimu dengan film : Religius] lainnya

Link Download Google Drive : Click Here
Quality: BrRip 1080p YIFY Size: 1481 MB
Audio: English
Password: AdMaioremDeiGloriam


Orang-orang Kristiani percaya bahwa Yesus Kristus wafat di kayu salib dan kira-kira 3 hari kemudian bangkit dari orang mati. Sahabat-sahabat Muslim mungkin tidak sependapat dengan hal ini. "Menurut pandangan Islam, setelah Isa Almasih (Yesus Kristus) lolos dari rencana pembunuhan oleh orang-orang Yahudi, lalu diangkat ke langit dan masih hidup hingga saat ini." Beberapa orang lain bahkan mungkin berpendapat bahwa Yesus Kristus secara historis tidak pernah ada. Menurut film ini, Yesus disalibkan tetapi tidak pernah mati dan masih hidup sampai sekarang ... di dunia.

Hidup abadi?
Tidak. Menurut film ini, Yesus hanyalah manusia biasa dari bumi, akan tetapi karena suatu hal memiliki kemampuan regenerasi sel yang tidak biasa sehingga membuatnya mungkin untuk bertahan dari penyaliban, penyakit-penyakit mematikan di berbagai zaman seperti tifus, campak, black plague dan bahkan menjadi 'semacam awet muda'.

Satu hal menarik lainnya dari film ini adalah mengenai asal Yesus.
Tidak seperti pandangan Kristen dan Islam yang memperkirakan Yesus lahir ke dunia kira-kira 2000 tahun yang lalu melalui seorang perempuan yang masih gadis, menurut film ini, Yesus sudah ada di dunia jauh sebelum itu, jauh sebelum Daud, Musa, Abraham, Nuh, dan bahkan Adam.



Sinopsis / Plot / Resensi / Ringkasan Cerita / Reviu:

Cerita dimulai di rumah John Oldman (David Lee Smith), seorang professor yang setelah 10 tahun berkarir di universitas memutuskan untuk pindah. Kolega-kolega John di universitas kemudian berkunjung untuk mengadakan pesta perpisahan, sekaligus bertanya tentang alasan kepindahannya yang misterius tersebut. Setelah didesak untuk mengemukakan alasannya, John justru memberikan pengakuan yang mengejutkan. Ia mengaku bahwa dirinya adalah seorang manusia gua yang telah hidup selama 14.000 tahun, dan alasan kepindahannya adalah untuk menghilangkan kecurigaan teman-temannya tersebut terhadap dirinya yang tidak bisa bertambah tua.

Awalnya, pengakuan John ini dianggap hanya sebagai bahan candaan saja. Kolega-kolega John tersebut yang terdiri dari antropolog, sejarawan, arkeolog dan seorang mahasiswinya, ahli biologi, dokter, serta seorang penganut Injil kemudian memberikan pertanyaan-pertanyaan sederhana mengenai jati diri John sebagai manusia yang tidak bisa mati dari berbagai sudut pandang keahlian masing-masing. John kemudian mulai menceritakan rangkaian kisah hidupnya selama 14.000 tahun tersebut, mulai dari masa manusia purba, misteri keabadiannya, pertemuannya dengan sosok-sosok sejarah, dan lain-lain.

Tidak diragukan lagi bahwa The Man From Earth merupakan salah satu film paling cerdas yang pernah dibuat. Dialog yang ditampilkan di sini sangat kuat dan cerdas, meskipun membutuhkan pemahaman akademis dan pikiran yang benar-benar terbuka untuk memahami film ini secara keseluruhan. Saya pribadi begitu terpaku dengan dialog yang berlangsung secara natural namun memiliki kesan yang mendalam tersebut. Jangan lupakan juga bahwa ada kejutan yang cukup menarik di akhir cerita.

Latar yang ditampilkan juga hanya sekadar di rumah John saja, tepatnya di ruang tamunya, dan secara keseluruhan film ini hanya berisikan obrolan antara John dan teman-temannya. Namun tetap saja dengan latar yang terbatas tersebut, kesan sains fiksi yang sangat kental terpancar dari dialog-dialog cerdas yang berlangsung sepanjang film.

Saya rasa film ini merupakan sesuatu yang segar bagi para pecinta film sains fiksi. Mungkin sudah saatnya untuk sesekali meninggalkan kemegahan spesial efek untuk menikmati sisi drama dari genre tersebut yang ternyata dapat dimaksimalkan dengan baik dalam film The Man From Earth ini. Terbuktikanlah, bahwa untuk membuat sebuah film sains fiksi yang baik, spesial efek bukanlah sesuatu yang wajib apabila unsur lainnya dalam film, seperti dialog, sudah mampu membuat penonton berpikir dan menyelami sebuah dunia lain.


Official Movie Trailer:



Ad Maiorem Dei Gloriam
Ad Maiora Natus Sum


Share

& Comment

0 komentar:

Post a Comment

 

Copyright © Amadei33™ is a registered trademark.

Designed by Template. Hosted on Blogger Platform.