Prediksi Soal SIMAK UI Pascasarjana 2022 Part 2 | TPA Matematika dan Verbal

SIMAK UI Pascasarjana
Prediksi Soal SIMAK UI Pascasarjana 2022 Part 2 | TPA Matematika dan Verbal
Jika Merasa Layar Kurang Besar,
Tekan Tombol Ctrl dan + pada Keyboard secara Bersama-sama



Hola guys..
Kali ini saya ingin mengajak teman-teman untuk membahas soal-soal prediksi SIMAK UI 2022 edisi 19 Februari 2022. Seperti sama-sama diketahui bahwa tanggl 13 Maret 2022 nanti akan diadakan SIMAK UI Pascasarjana gelombang 1 dan sekitar bulan Juli/Juli akan dilaksanakan SIMAK UI Pascasarjana gelombang 2, sehingga teman-teman musti paham dan dapat mempersiapkan diri tentang apa apa saja materi yang akan diujikan dalam tes SIMAK UI Pascasarjana ini.

Pada tes SIMAK UI Pascasarjana akan dibagi menjadi 2 jenis tes yaitu TPA dan TOEFL. TPA terdiri dari 3 seksi yakni Verbal, Matematika serta Logika dan Deret. Soal kemampuan verbal berjumlah 40 buah dengan durasi 30 menit, matematika sejumlah 35 soal dengan waktu 50 menit, dan 25 soal untuk logika dan deret selama 40 menit pengerjaan. Soal harus dikerjakan sesuai urutan. Anda hanya boleh mengerjakan soal matematika setelah masa pengerjaan soal kemampuan verbal berakhir.

Pengawas akan mengarahkan seluruh peserta ujian ke tipe soal berikutnya apabila masa pengerjaan suatu tipe soal berakhir. Hal lainnya yang perlu diingat adalah Anda juga tidak diperbolehkan kembali ke tipe soal sebelumnya. Misalnya saat ini semua peserta ujian telah berada di soal matematika, maka Anda tidak dapat kembali untuk mengerjakan soal kemampuan verbal.

Tes bahasa Inggris/TOEFL pada SIMAK UI pascasarjana mirip dengan soal-soal ujian TOEFL ITP. Bedanya, tidak ada soal bertipe listening di sini. Anda dapat mempelajari buku-buku ujian TOEFL (tanpa perlu mempelajari listening section) untuk persiapan mengikuti SIMAK.

Tes bahasa Inggris berjumlah 90 soal dengan masa pengerjaan 1,5 jam. Soal terbagi menjadi grammar dan error recognition sebanyak 40 soal serta reading sebanyak 50 soal. Berbeda dengan TPA, tidak ada pengurangan nilai pada tes bahasa Inggris sehingga upayakan untuk menjawab semua soal yang ada (tidak masalah bila Anda ingin menebak jawaban pada tes ini).

Nah pada video kali ini saya akan fokus membahas materi Verbal dan Matematika. Pada video besok saya akan bahas materi seputar deret dan logika jadi teman-teman stay tune terus ya. Selamat belajar dan semoga sukses.

Enjoy-



No comments

Powered by Blogger.